Air Putih, Atau Air Comberan?


Mas Felix Siauw dan Ust Yusuf Mansyur

Kemarin malam, Kamis pukul 21.30 WIB, saya yang amat jarang sekali menonton tv karena ogah, akhirnya meluangkan waktu untuk nonton tv. Sebabnya sederhana, karena pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2012 jam 21.30 WIB kemarin, mas Felix Siauw diundang ke acara Chatting Dengan YM (bukan Yahoo Messenger, tapi Yusuf Mansyur). Menjelang jam setengah sepuluh malam saya sudah nongkrong di depan tv, padahal acara belum dimulai.

Ketika muncul ustadz Yusuf Mansyur dan Deni Cagur, antusiasme saya bangkit. Bintang tamu pertama yang mereka panggil adalah Mbak Jeny, seorang desainer busana muslim internasional. Menjelang pertengahan acara barulah Mas Felix masuk. Padahal dari awal say berharap mas Felix masuk dari awal terus sampai akhir. Tapi kemudian saya ingat safe the best for the last. Biasanya jagoan muncul belakangan.

Begitu mas Felix muncul saya langsung terkagum-kagum. Keren sekali, saya pikir. Seorang ulama pejuang syariah Islam dan Khilafah Islamiyah juga bisa masuk tv. Mas Felix tampil seperti biasa, dengan batik. Dan yang saya tangkap waktu itu adalah, ternyata mas Felix masuk tv pakai sandal. Wah, mantap sekali, hehe… Ustadz Yusuf Mansyur kelihatannya gemes sekali pada mas Felix. Berkali-kali ia menepuk dengkul mas Felix dengan sangat antusias. Waktu membahas jenggot, ustadz Yusuf Mansyur sampai mengelus dagu mas Felix (sumpah, di bagian ini saya ngerasa lucu banget) sambil tertawa.

Tapi, lebih dari semua itu, apa yang disampaikan mas Felix di hadapan semua permirsa sangatlah memukau (khas mas Felix yang memang selalu memukau). Disebutkanlah sekelumit kisah kenapa masuk Islam. Bahwa Islam adalah agama yang sangat masuk akal. Semakin akal digunakan, maka akan semakin mendekatkan kita dengan Islam dan Tuhan kita, Allah Swt.

“Di dalam Al Quran itu, berpikir selalu dilekatkan dengan surga, dan ketidakmauan berpikir selalu dilekatkan dengan neraka,” urai mas Felix. Menakjubkan sekali.

Mas Felix juga menyebut bahwa Islam adalah agama yang lengkap, yang mengatur mulai dari masuk WC hingga mengatur pemerintahan. Mas Felix juga banyak menguraikan tentang jilbab dan Khimar. Satu hal yang saya tangkap dengan amat jelas dari semua uraian mas Felix adalah tentang kondisi umat ini yang lebih memilih air comberan daripada air putih. Di hadapan umat ini ada air comberan dan air putih. Ternyata umat lebih memilih untuk minum air comberan yang berakibat pada mulasnya perut. Padahal di hadapannya ada air putih. Upaya kita sekarang adalah bagaimana caranya agar kita mengajak umat meminum air putih yang menyehatkan itu, yaitu syariat Islam. Saya berharap, semoga saja acara-acara kental dengan syiar Islam seperti itu. Pasti luar biasa sekali. Subhanallah. [sayf]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s