Khilafah Zaman Kita


Ide Khilafah saat ini telah menjadi ide yang banyak dibicarakan orang di hampir seluruh dunia. Seolah-olah dunia menunggu dengan berdebar-debar apa yang akan terjadi setelah Khilafah Islamiyah benar-benar tegak nantinya. Berbagai spekulasi dan analisis berkembang terkait dengan ide yang besar ini. Ada kalangan yang skeptis, ada kalangan yang cuek dan ikut saja dengan apa yang akan terjadi, ada juga kalangan yang menolak penegakan Khilafah Islamiyah ini, selain itu tidak sedikit pula orang-orang yang mendukung dan memperjuangkan penegakannya.

Berkembangnya ide Khilafah Islamiyah tidak bisa dilepaskan dari kesewenang-wenangan negara-negara Barat terhadap umat Islam. Sudah sekian lama umat Islam dibantai dan dianiaya dengan keji dan brutal. Secara fisik dan mental umat Islam diteror oleh berbagai kebijakan negara-negara Barat tersebut, dan mereka malah menunjuk hidung umat Islam sebagai pembuat onar dan kerusakan (persis seperti “maling teriak maling”). Apa yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina juga merupakan pendorong bergeloranya semangat umat Islam untuk kembali mendirikan kepemimpinan orisinal milik umat Islam tersebut, Khilafah. Sebab terbukti bahwa negara-negara bangsa yang saat ini mengungkung umat Islam tidak akan pernah bisa membebaskan umat Islam dari berbagai penjajahan itu. Para penguasa-penguasa negara bangsa yang notabene muslim itu ternyata lebih tertarik mengurusi urusannya sendiri daripada sibuk melindungi kepentingan umat Islam. Hal ini nyata-nyata terlihat dengan diamnya mereka ketika umat Islam dibantai di mana-mana.

Namun saat ini keberadaan rezim-rezim diktator itu terguncang. Kursi singgasana mereka yang telah keropos akan semakin goyah karena umat Islam telah menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Para penguasa itu tidak lain adalah antek Barat sendiri yang telah dengan sengaja menyengsarakan umat demi kantong-kantong uang mereka dan kroni-kroninya.

Apa yang sudah dijanjikan Allah dan RasulNya pastilah akan terwujud dalam waktu yang tidak akan terlalu lama lagi. Yang jadi masalah adalah bersediakah kita mengerahkan sumbangsih kita untuk menyambut janji Allah dan RasulNya itu, hingga Khilafah Islamiyah tegak di zaman kita, kemudian jadi warisan kita yang paling berharga bagi anak cucu kita. Hanya kitalah yang punya jawabannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s