Pajak Yang Menyebalkan!


Saya serius! Tahun ini saya harus bayar pajak kendaraan bermotor yang seharusnya sudah dibayar pajaknya sejak tanggal 12 September yang lalu. Besaran pajaknya Rp. 300.000,-. Untuk orang macam ‘saya’ jumlah duit segitu besar artinya. Daripada saya bayarkan ke pajak lebih baik dipakai untuk yang lain yang lebih berfaedah. Jadi apakah menurut saya pajak itu tidak berfaedah? Saya sendiri bingung, sebenarnya apa faedahnya pajak buat saya? Sebab saya sampai sekarang tidak pernah merasakan faedahnya. Ternyata jalanan masih banyak yang berlubang dari dulu. Sarana dan prasarana umum masih banyak yang memprihatinkan dari dulu. Masih bejibun orang yang miskin dan tidak sejahtera dari dulu. Lalu apa rasanya pajak yang saya bayarkan selama ini?

Dasar yang menjadi landasan saya wajib membayar pajak pun sangat tidak masuk akal, karena saya punya motor. Padahal tu motor belinya pake duit sendiri, ngisi bensinnya pake duit sendiri, kalo rusak trus harus masuk bengkel bayarnya pake duit sendiri. Lha ngapain pemerintah mintain saya duit segitu banyak hanya karena saya punya motor. Nggak masuk akal. Keki banget saya!!! Sebel…

Beginilah di negara kapitalis, semuanya dipajakin. Kita merindukan sebuah negara yang santun kepada rakyatnya, yang menerapkan syariat Islam, yakni Khilafah Islamiyah. Dan dunia akan terguncang, sebab Khilafah Islamiyah insyaallah tegak sebentar lagi.

One response to “Pajak Yang Menyebalkan!

  1. selama anda masih menggunakan jalan itu, tak perduli berlubang atau tidak maka anda tetap saja meggunakan jalan itu. kecuali suatu hari nanti kita tidak perlu menggunakan jalan lagi alias terbang bebas dengan alat2 tertentu mungkin pajak kendaraan akan dikurangi(bukan dihilangkan, kalau hilang nanti gak ada yang dikorupsi). perlu anda ketahui pajak penghasilanlah yang paling menyebalkan, susah2 cari uang dipotong seenaknya saja.

Leave a Reply

