Lelaki Kemayu


Fans JKT48 yang kebanyakan lelaki kemayu.

Fans JKT48 yang kebanyakan lelaki kemayu.

Saya jarang sekali nonton tivi. Sudah tidak sempat. Karena itulah akibatnya saya menjadi salah satu orang yang tidak gaul dengan apa fenomena tren yang sedang booming. Namun suatu kali saya iseng-iseng menyalakan tivi. Saluran yang saya pilih adalah RCTI, acaranya gosip (Ya Allah, mohon ampuni saya kerena sudah menonton acara gosip. Hiks).

Diulaslah di dalam acara itu konser ulang tahun sebuah girlband baru yang anggotanya kurang lebih ada 20 orang, namanya JKT48. Saya termasuk orang yang baru tahu bahwa ada sebuah girlband yang namanya JKT48 (saya memang tidak gaul), dan saya rasa gayanya kejepang-jepangan gitu. Di dalam acara gosip itu ditayangkan JKT48 yang sedang menari dan menyanyi dengan meriah. Tidak kurang aurat yang diumbar karena kostum yang mereka kenakan minim sekali, sehingga mengekspos berbagai onderdil dan perabotan di badan mereka. Yang membuat saya tercengang, ternyata fans yang mendatangi konser ulang tahun JKT48 itu kebanyakan laki-laki. Ketika mengetahui hal itu saya langsung memasang tampang tidak enak, sebab heran sama sekali. Kok ada laki-laki kemayu seperti itu, berjingkrak-jinkrak di hadapan perempuan yang sedang melonjak-lonjak. Anggapan saya selama ini bahwa kebanyakan perempuan yang menjadi fans-fans artis itu ternyata salah besar. Ternyata banyak juga lelaki kemayu yang jadi fans girlband. Dan saya kecewa, saya mengurut dada, kecewa berat.

Ketika saya melihat ada banyak lelaki yang jadi fans JKT48, saya berpikir lebih baik mereka semua pakai rok saja, jangan pakai celana. Walaupun mereka laki-laki, mereka telah kehilangan kejantanannya. Aktivitas mereka yang memuja-muja JKT48, kemudian menyibukkan diri dengan hura-hura dalam konsernya itu setidaknya menyiratkan beberapa kemungkinan.

Pertama, kemungkinan mereka banyak menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal tidak berguna seperti mengumpulkan marchendise JKT48, sampai mengkhayalkan bahwa mereka bisa mendapatkan berkah besar bisa memacari salah satu personil JKT48 yang ranum itu kemudian memoroti duitnya. Kedua, karena mereka lebih suka hura-hura dengan JKT48, kemungkinan besar mereka jauh dari ilmu. Mereka jarang baca buku sebab terlalu asyik mengikuti JKT48 yang tidak akan pernah bisa memberikan apa-apa kecuali kesenangan sesaat. Karena perbuatan seperti itu, kadar intelektualitas mereka rendah sekali (dengan kata lain o’on). Ketiga, walaupun mereka itu pejantan, sebenarnya mereka semua telah kehilangan kejantanan mereka, sebab mereka rela takluk di hadapan sekelompok perempuan, hanya karena perempuan itu menari-nari di hadapan mereka, dan memperlihatkan lekuk-lekuk tubuhnya. Padahal Allah dan RasulNya telah melebihkan laki-laki beberapa derajat daripada perempuan, sebagai pemimpin.

After all, sebenarnya yang ingin saya katakan adalah, saya jijik sekali kalau melihat ada laki-laki model begitu. Seharusnya laki-laki identik dengan ilmu, kekuatan, keperkasaan, ketegasan, dan keimanan. Dan hura-hura di hadapan panggung JKT48 tidak menunjukkan tanda-tanda sebagai lelaki sejati sama sekali. Menjijikkan!!

Leave a Reply

