Sebal Kepada Selebritis!!!


Ada sebuah rasa sebal yang aneh setiap kali saya mengalihkan perhatian kepada para selebritis. Selebritis yang saya maksud di sini tentunya adalah mereka yang bergelut di bidang entertainment (hiburan), seperti penyanyi, aktor, aktris, pemain sinetron, dan pemain film. Kenapa rasa sebal itu yang bangkit di dalam diri saya? Sebab saya tidak mengerti mengapa kita begitu mengagung-agungkan para selebritis itu? Padahal apa sih yang kita teladani dari mereka?

Rasa sebal saya semakin memuncak ketika saya melihat berita di detik.com tentang seorang anak ABG yang baru saja punya pacar lagi. Anak ini memang ABG, umurnya baru 14 tahun. Dia anak seorang penyanyi yang mantan istrinya adalah seorang diva. Anak ini dengan pecicilan mempertontonkan kemesraannya dengan pacar barunya. Belum lagi kabar tentang seorang penyanyi dangdut seronok yang mengaku secara terang-terangan bahwa dia kejawen dan kerap kali melakukan ritual-ritual yang klenik agar dekat dengan roh-roh nenek monyong (eh moyang).

Apa sih sebetulnya pentingnya berita-berita seperti itu diangkat? Kenapa sih kita begitu tergila-gila pada selebritis? Padahal sebenarnya ‘sampah masyarakat’ itu adalah para selebritis, kebanyakan selebritis seperti itu, tidak pantas dicontoh dan tidak pantas dijadikan figur oleh masyarakat. Ini semua adalah konspirasi para kapitalis untuk mengeruk keuntungan. Mari bebaskan diri kita dari kungkungan selebritis. Jangan lagi terpengaruh dengan pesona semu mereka. Adanya atau tidakadanya mereka tidak terlalu penting buat masyarakat.

Advertisements

2 responses to “Sebal Kepada Selebritis!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s