Gegap Gempita Muktamar Khilafah 2013


Muktamar-Khilafah-2013Sepanjang bulan Mei ini hingga awal Juni mendatang Hizbut Tahrir Indonesia menggelar sebuah hajatan akbar bertajuk Muktamar Khilafah 2013. Kegiatan dakwah akbar ini diadakan secara bergiliran di berbagai kota besar di Indonesia dengan puncaknya di Jakarta, dan ditujukan sebagai seruan kepada umat Islam agar kembali bangkit dengan hanya menempuh jalan Islam. Yakni menerapkan syariat Islam secara menyeluruh dan total dalam naungan Khilafah Islamiyah.

Ada beberapa kalangan yang mencibir Muktamar Khilafah 2013 ini. Bahwa Hizbut  Tahrir hanya bisa menggelar konferensi demi konferensi tanpa hasil. Setiap konferensi pasti akan disusul dengan konferensi selanjutnya, dan akan terus begitu, karena Hizbut Tahrir hanya bisa beropini di dalam konferensi. “Tidak ada aksi nyata,” kata mereka.

Padahal sebenarnya ada satu poin penting yang ingin diraih Hizbut Tahrir, yakni kesadaran umat. Dan kesadaran umat ini hanya bisa didapat dari dakwah yang terus-menerus dan berkelanjutan, yang salah satu bentuknya adalah menggelar konferensi tentang penerapan syariah Islam dalam naungan Khilafah di tengah-tengah umat Islam.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dakwah yang telah dilakukan Hizbut Tahrir selama bertahun-tahun telah membentuk kesadaran umat Islam di dunia akan betapa pentingnya menegakkan syariah Islam dalam naungan Khilafah Islamiyah. Seruan ini terus menggema di seantero bumi dan terus diserukan oleh jutaan orang di dunia. Kita juga tidak bisa memungkiri bahwa kesadaran umat Islam akan penerapan syariah dalam naungan Khilafah di negeri ini juga semakin menguat. Semua itu tentunya hanya bisa diraih dengan “aksi nyata”, yakni dakwah. Kelak, kesadaran itulah yang akan menggulirkan sebuah perubahan total. Maju terus para pejuang syariah dan Khilafah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s