Geleng-Geleng Kepala!


Angel Lelga

Angel Lelga

Seorang sahabat saya yang baik memberikan sebuah link video youtube kepada saya. Kalau sudah sahabat saya ini yang memberikannya, saya percaya pasti hal itu seru, dan setelah saya buka link itu, ternyata benar. Video itu adalah rekaman acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab. Di dalam video itu, Najwa mewawancara seorang artis yang berambisi menjadi anggota legislatif, namanya Angel Lelga. Kita semua pastinya udah pada tahu siapa gerangan itu Angel Lelga. Dia adalah seorang penyanyi dan pemain film.

Menit demi menit berlalu, saya menonton wawancara Najwa dengan Angel Lelga, dan saya melihat seolah-olah Najwa sedang mem-bully Angel. Komen-komen yang muncul di bawah video itu pun bersuara senada, Angel Lelga lebih sering tidak nyambung ketika menjawab pertanyaan yang diajukan Najwa. Kasian banget Angel (walau sebetulnya saya nonton sambil cengar-cengir karena geli). Apakah begini kualitas caleg dari parpol Islam? Kalau cuma begini kualitsnya, bagaimana mungkin akan memperjuangkan kepentingan rakyat? Dia bahkan tidak tahu apa yang akan dia lakukan di kursi dewan yang akan dia raih. Memprihatinkan, menyedihkan, dan menggelikan.

Dan apakah parpol Islam sudah banyak terbutakan? Asalkan sohor dan kaya, tidak masalah dipasangkan sebagai caleg, kualitas dan intelektualitas nomor tiga belas. Ada juga parpol Islam yang nekad membiarkan orang-orang kafir menjadi anggotanya, dan memasangkan orang kafir sebagai calegnya. Parpol-parpol Islam itu mengira dengan cara-cara seperti itu mereka akan mendapatkan kemenangan. Padahal kemenangan itu hanyalah milik Allah, RasulNya, dan orang-orang mukmin. Kemenangan itu hanya bisa diraih jika tetap teguh pada Islam sebagai syariat Allah dan RasulNya.

2 responses to “Geleng-Geleng Kepala!

Leave a Reply

