Jangan Mau Ditipu Lagi!!!


ritual_caleg_1-300x185Hiruk-pikuk pemilu semakin terasa saja. Semakin banyak caleg dan partai yang bermanuver dengan gayanya masing-masing. Dan itu semua makin memperlihatkan kepada kita tentang berbagai kepura-puraan dari orang-orang yang bergabung di dalam arena pemilu itu. Semua yang dilakukan oleh orang-orang yang bergabung di dalam hiruk-pikuk pemilu itu menunjukkan betapa mereka sangat bernafsu untuk menjadi anggota legislatif mau pun menjadi pemimpin. Sampai-sampai mereka melakukan apa pun, sekali lagi melakukan apa pun, agar bisa berhasil menjadi anggota legislatif atau menjadi presiden.

Sudah sama-sama kita ketahui bahwa ada caleg yang sampai kungkum di sungai, saking inginnya menjadi anggota legislatif. Ada yang pergi ke dukun; ada yang nyogok; dan banyak lagi yang melakukan “apapun”, ya “apapun”. Bahkan sampai-sampai ada banyak analisis yang menyatakan bahwa nanti pasca pemilu akan ada banyak caleg yang menjadi gila karena tidak berhasil lolos dalam kontes pemilu.

Dari sini sebenarnya sudah jelas sekali penipuan yang ada di dalam demokrasi, dan penipuan itu terus-menerus berjalan. Jangan sampai kita ditipu lagi, jangan sampai kita ditipu lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s