Memilih, Seolah Tak Ada Pilihan


Rame kampanye!

Rame kampanye!

Persaingan menuju tampuk kekuasaan negeri ini memang terlihat sengit sekali. Di sini terlihat betapa kedua pasangan capres dan cawapres amat bernafsu untuk memimpin negeri ini. Amat bernafsu untuk menduduki kursi kepresidenan. Padahal sejak ribuan tahun yang lalu, kanjeng Rasulullah shalallahu ‘alayhi wasallam melarang kita memberikan jabatan kepada orang yang memintanya. Sementara di dalam demokrasi yang kita terapkan sekarang ini, seseorang mesti mengorbankan segala-galanya untuk mendapatkan jabatan. Konsekuensinya, jabatan itulah yang dia gunakan untuk mengembalikan semua pengorbanan yang dia keluarkan demi jabatan itu.

Demokrasi juga telah sukses mengerdilkan cara berpikir kita. Amat menggelikan sekali dengan propaganda yang beredar di tengah-tengah umat Islam dewasa ini, pilihlah yang paling sedikit mudhorotnya. Seolah-olah tidak ada lagi pilihan lain. Padahal kandidat calon yang manakah yang mudhorotnya paling sedikit? Jika kita analisis menurut sudut pandang Islam, kedua pasangan kandidat memiliki mudhorot yang sama besarnya bagi Islam dan kaum muslim.

Mereka semua tidak memiliki komitmen apa-apa terhadap penerapan syariat Islam secara kaffah. Kapitalis asing berada di belakang mereka. Landasan ideologi mereka kapitalisme-sekular. Lantas apa bedanya mereka?

Demokrasi hanya menyediakan dua pasangan calon itu untuk kita pilih, kemudian seolah-olah tidak ada pilihan lain lagi. Padahal akan selalu ada pilihan lain yang lebih baik, yakni meninggalkan demokrasi dan menerapkan syariat Islam secara kaffah dalam naungan Khilafah Islamiyah. Yang menjadi agenda utama umat Islam saat ini adalah menyebarkan kesadaran ini dengan segala potensi yang kita miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s