Polusi


93Akhir-akhir ini saya rasakan betapa pentingnya menggunakan masker. Semakin terasa bahwa udara di kota besar telah kotor dan dicemari polusi. Saya baru merasakan bahwa saya cukup sensitif dengan udara yang kotor itu. Saya jadi sering batuk, tenggorokan saya terasa kotor dan gatal sekali, kadang kalau sudah batuk bisa sampai muntah saking gatalnya tenggorokan. Apalagi kalau sedang berkendara, terutama naik motor, dan berada di belakang truk, terasa sekali betapa nikmatnya udara yang segar. Tapi setiap kali keluar rumah, saya pasti melupakan masker itu. Haduh…

Polusi bukan hanya untuk hidung dan paru-paru kita. Banyak juga polusi mata. Perempuan-perempuan yang berpakaian seronok bertebaran di mana-mana, dan itu semua adalah polusi mata. Namun untuk polusi yang satu ini saya rasa solusinya tidak bisa dengan menutupi mata kita pakai masker. Nanti yang ada malah nabrak. Salah satu solusinya adalah dengan menundukkan pandangan, walaupun menundukkan pandangan pun terasa sulitnya sekarang-sekarang ini, sebab polusi mata sudah terjadi di mana-mana. Semoga kita bisa menghindarkan diri dari segala jenis polusi (sekadarsuarahati.com)

Leave a Reply

