Hadiah Kesengsaraan


OLYMPUS DIGITAL CAMERABelum juga dilantik, wacana dari presiden terpilih untuk menaikkan harga BBM telah terdengar. Hal itu pulalah yang disuarakan oleh Megawati Soekarnoputri sebagai ketua PDIP, partai yang mengusung presiden terpilih. Megawati menyatakan bahwa pengurangan subsidi BBM yang berakibat pada naiknya harga BBM ini sudah tidak bisa dihindari lagi, sebab APBN bisa jebol kalau terus dilakukan subsidi BBM. Sikap ini sangat bertentangan dengan sikap PDIP sepanjang pemerintahan SBY saat menaikkan harga BBM. PDIP mati-matian menolak ketika SBY hendak menaikkan harga BBM, tapi sekarang ketika kekuasaan berada di tangan mereka, BBM-lah yang lebih dulu akan dinaikkan. Ketika dituding tidak konsekuen, Megawati berkilah.

Seperti dikutip dari detik.com, Megawati menyatakan, “Di mana yang pada waktu itu, kenyataannya bisa ditahan dalam subsidi. Ya kami katakan, ini loh reason-nya. Bukan berarti ketika kami asal menolak. Kami berkalkulasi secara nyata, jangan kira kami tidak konsekuen.” Hal ini dia katakan pada acara pembubaran Tim Pemenangan Jokowi-JK di posko relawan di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).

Saya adalah orang awam sebagaimana rakyat kebanyakan. Karena itu saya tidak begitu mengerti dengan berbagai perhitungan ekonomi model apa yang dilakukan PDIP yang membuat mereka jadi tidak konsisten seperti itu. Dulu, alasan SBY menaikkan harga BBM juga karena khawatir APBN jebol. Karena alasan ini PDIP menolak mati-matian kenaikan harga BBM. Tapi sekarang, ketika kekuasaan ada di tangan mereka, dengan alasan yang sama pula, mereka hendak menaikkan harga BBM. Saya melihat ini adalah kemunafikan yang sangat parah. Parah sekali. Sudah capek-capek rakyat memilih pasangan capres yang mereka usung, sekarang mereka malah akan memberi rakyat hadiah kesengsaraan. Malang benar nasib rakyat. Sudah saatnya rakyat untuk tidak lagi memercayai politisi busuk seperti mereka. Mereka itulah yang telah menggadaikan harta benda negeri ini kepada kaum penjajah, dan kemudian membuat seluruh rakyat menderita. Jangan lagi serahkan kendali negeri ini kepada mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s