Asal Njeplak!!!


jaga-mulutmuMemang harus kita sadari bahwa saat ini kita sedang berada di dalam alam demokrasi. Hidup di alam demokrasi memang harus tebel kuping, harus selalu mengurut dada, dan harus selalu menguatkan iman dan takwa, sebab pasti akan selalu ada orang yang ngomong sembarangan dan asal njeplak.

Salah satu unsur penting yang mesti ada di dalam alam demokrasi, adalah Kebebasan Berbicara. Kebebasan orang untuk berbicara dan menyampaikan pendapatnya amat dijunjung tinggi dan harus dilindungi oleh demokrasi. Orang-orang bebas untuk ngomong apa saja, yang penting sesuai dengan hati nurani dan pemikirannya.

Nah unsur penting inilah yang menyebabkan orang-orang pada berani berbicara yang bernada meremehkan dan merendahkan Islam. Padahal Rasulullah sendiri pernah bersabda, “Al Islamu ya’lu wa la yu’la ‘alayh”, Islam itu tinggi dan tidak ada segala sesuatu pun yang lebih tinggi daripada Islam. Di dalam alam demokrasi, orang bebas-bebas saja kalau mau bicara “hukum konstitusi negara itu lebih tinggi daripada hukum agama.” Orang juga bebas-bebas saja kalau mau bicara “Alquran itu produk budaya Arab kuno dan sudah tidak relevan lagi untuk diterapkan di jaman modern ini.” Banyak beredar pula karikatur yang melecehkan Allah swt dan Rasulullah saw. Semuanya boleh! Semuanya bebas! Karena kita hidup di dalam alam demokrasi yang melindungi hak setiap orang untuk berbicara dan menyatakan pendapatnya.

Sementara kita, umat Islam, hanya bisa mengurut dada dan geleng-geleng kepala saat mendengar itu semua. Kalau umat Islam merasa tersinggung dan merasa marah, langsung dituduh tidak toleran. Malang benar nasibnya umat Muhammad saw ini.

Jelaslah bahwa demokrasi yang menjadi biang kerok dari setiap peristiwa direndahkan dan dihinanya Islam. Apalagi yang kita harapkan dari demokrasi? Sistem bobrok dan usang ini memang sudah seharusnya dibuang jauh-jauh. Jangan dilirik-lirik lagi. Sebagai gantinya, penerapan syariat Islam dalam naungan Khilafah Islamiyah adalah sebuah keniscayaan. Tak ada satu setan pun yang bisa melawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s