Ghazi 3: Coming Soon


Novel Ghazi seri 2

Novel Ghazi seri 2

Dengan pertolongan dan petunjuk Allah subhanahu watala’ala, Ghazi jilid 3 akhirnya berhasil dirampungkan dan saat ini sedang masuk tahap praproduksi. Dalam Ghazi 3 ini, saya dan Kangmas Ustadz Felix Siauw mengeksplorasi berbagai gejolak emosi antara Muhammad al Fatih dan rival seumur hidupnya, Vlad Dracula. Kami gambarkan tentang sebegitu dalamnya obsesi yang ada di dalam hati mereka, dan seberapa gigih perjuangan dan pengorbanan mereka untuk meraihnya. Keduanya sama-sama berjuang dan berkorban untuk obsesinya, hanya saja keduanya menempuh jalan yang berbeda. Muhammad al Fatih berjuang untuk mengumpulkan berbagai sumber daya dan kekuatan yang ada untuk mempersiapkan penaklukan Konstantinopel yang telah dijanjikan Rasulullah saw. Sementara Vlad Dracula berjuang dan berkorban pula untuk meraih kekuatan dan kekuasaan demi menuntaskan seluruh dendam dan amarahnya. Kelak dia akan selalu, dan bahkan harus selalu, menumpahkan darah dan kemudian menjadi orang paling keji dan sadis sepanjang sejarah.

Kami juga menggambarkan tentang sebuah kelompok rahasia yang amat dekat dengan misteri dan kesesatan. Dari balik layar mereka mengendalikan berbagai peristiwa dan keberadaan mereka begitu tersembunyi. Mereka begitu berkuasa di tengah-tengah daratan Eropa dan merekalah yang menjadi biang keladi dari berbagai kerusakan. Di sisi lain ada Turki Utsmani dengan jihad dan penaklukannya yang selalu terikat dengan aturan-aturan Islam. Yang karena keterikatan itulah penaklukannya menjadi santun dan beradab, dan ditujukan bukan untuk menghancurkan manusia dan kemanusiaan, tetapi justru ditujukan untuk membangunnya. Dengan jihad dan penaklukan itulah umat Islam menghancurkan berbagai penghalang dakwah demi penerapan syariat Islam. Selain itu, para penakluk tidak pernah memaksa orang-orang yang ditaklukkannya untuk memeluk Islam. Bahkan seringkali, orang-orang taklukan itu dibebaskan, dan dibiarkan hidup merdeka sebagaimana saat mereka dilahirkan.

Berbagai persiapan sedang terus dilakukan oleh Muhammad al Fatih untuk menaklukkan Konstantinopel. Dia terus belajar dan berlatih berbagai kemampuan yang dibutuhkannya untuk mewujudkan cita-citanya menaklukan Konstantinopel. Dia mencari pedang terbaik dan terkuat yang dahulu pernah digunakan oleh Sultan Salahuddin al Ayubi untuk menaklukan tanah suci Palestina dari tangan Pasukan Salib bangsa Franks. Dia juga mendapatkan teman-teman baru yang nantinya akan menyertainya menaklukkan Konstantinopel. Sementara itu, Vlad Dracula semakin dalam terjerumus kepada kubangan kesesatan. Dia mencari kekuatan dengan jalan yang salah, yakni dengan bersahabat dengan setan. Pada jilid keempat, insya Allah akan kami gambarkan perjuangan Muhammad al Fatih dalam menaklukkan Konstantinopel secara detil, dramatis, dan emosional. Begitu juga berbagai kelicikan dan konspirasi yang dilakukan Dracula untuk naik kepada kekuasaan dan menuntaskan dendam di dalam hatinya. Pada jilid kelima, insya Allah akan The Chronicles of Ghazi akan mengisahkan intensnya perseteruan antara Muhammad al Fatih dengan Vlad Dracula. Tentang bagaimana Dracula berkhianat, berikut berbagai kekejian dan kebengisan yang pernah dilakukannya sepanjang sejarah. Begitu juga perjuangan Muhammad al Fatih yang berjuang dengan gigih untuk menghancurkan angkara murka Dracula.

Seluruh seri dari Pentalogi Ghazi kami dedikasikan untuk seluruh generasi Islam. Temukanlah keagungan dan kehebatan dari para pahlawan Islam. Mereka adalah sosok luar biasa yang telah memberikan sumbangsih bagi manusia dan kemanusiaan. Dan lebih dari itu, mereka semua bukan dongeng atau khayalan. Mereka adalah manusia nyata yang pernah hidup di muka dan bernapas seperti kita. Mereka semua adalah orang biasa yang telah melakukan perbuatan-perbuatan luar biasa karena keyakinan mereka akan janji Allah swt. dan kegigihan mereka dalam berjuang mewujudkannya. Sebuah sikap yang sangat sulit ditemukan pada zaman kita sekarang ini. Hanya saja, jika kita kembali mengingat tentang kisah perjuangan mereka, semoga seluruh keyakinan dan kegigihan mereka bisa kita teladani, sehingga kita bisa menjadi generasi Islam yang terbaik seperti mereka. Menjadi Ghazi yang kuat dan tangguh, tetapi santun dan tidak sombong, sekaligus memahami ilmu agama dan ilmu-ilmu kehidupan. Dan semoga karya ini menjadi amal jariah yang tiada putus-putusnya bagi kita semua. [Sayf Muhammad Isa]

One response to “Ghazi 3: Coming Soon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s