Terlahirlah ALFATIH 1453


ALFATIH 1453

ALFATIH 1453

Ketika hari ini saya ke kantor, saya dikejutkan dengan telah datangnya karya yang begitu ditunggu-tunggu, fresh from the oven, masih hangat, komik ALFATIH 1453. Begitu karya itu ada di tangan saya, berbagai gumaman kekaguman langsung berhamburan dari mulut saya. Komik islami karya salah seorang sahabat saya ini, mas Handri Satria Handjaya, memang beda banget dari komik-komik yang lain. Komik ini penuh dengan sejarah, energi, dan ideologi Islam.

Saya sama sekali tidak menyangka jadinya komik ini bisa sebagus ini. Saya menyaksikan sendiri bagaimana sulit dan beratnya mas Handri dalam merampungkan komik ini. Seluruh daya upaya dan segenap energi dikerahkan untuk mempercantik dan memoles komik ini agar benar-benar menjadi komik yang penuh dengan semangat Islam dan bisa bermanfaat bagi generasi Islam. Bayangkan saja, komik ini sudah digarap sejak dua tahun yang lalu, dan baru saat inilah bisa benar-benar mewujud di tangan saya.

ALFATIH 1453 ingin menyampaikan kepada generasi Islam tentang semangat yang saat ini telah memudar di tengah-tengah generasi Islam. Karena sudah sedemikian lama diasuh oleh peradaban Kapitalisme-Liberal, generasi Islam lupa tentang siapa sebenarnya mereka, yakni generasi yang melanjutkan kegigihan orang-orang luar biasa seperti Muhammad al Fatih. Komik ini ingin mengingatkan kembali generasi Islam tentang bagaimana seharusnya kita meneladani semangat para pendahulu kita. Tak ketinggalan, komik ini juga ingin mengingatkan kembali agar generasi Islam rajin belajar. Karena hanya dengan belajar sajalah seluruh cita-cita akan tercapai, dan kita akan menjadi sosok yang kita harapkan. Yang tak kalah penting, komik ini ingin menggambarkan hanya dengan berpegang kepada Islam sajalah kemenangan dan keagungan akan bisa diraih. Jika Islam kita campakkan, maka kehinaan di dunia dan akhirat akan menimpa kita.

Alhamdulillah, dengan pertolongan dan kemudahan dari Allah, serta dengan kegigihan dan semangat mas Handri (yang terinspirasi dari Alfatih juga, hehe), akhirnya komik ini bisa terlahir juga ke dunia. Semoga bisa memberikan gambaran kepada seluruh generasi Islam tentang betapa Islam begitu hebat. [@SayfGhazi]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s