“Nyindir Pemerintah Melulu!”


url“Kok kerjaannya nyindir pemerintah melulu?” “Nggak ada kerjaan laen, apa?” “Ngeliat keburukan emang gampang!” “Nggak semua yang ada di pemerintahan itu buruk, kita harus bisa ambil yang baiknya!” “Pasti ada hal baik yang pernah dilakukan pemerintah!” Begitu kira-kira berbagai lontaran orang-orang di luar sana.

Sekarang marilah kita jangan sekadar bicara. Sebab kalau cuma bicara, orang gila juga bisa bicara. Cukuplah kita melihat apa yang terjadi di sekitar kita! Pastinya kita akan melihat begitu banyak kesengsaraan dan kekacauan. Ini semua bukan sekadar bicara! Ini semua bukan isapan jempol belaka! Harga-harga naik, kehidupan rakyat makin tercekik! Rakyat yang sudah sengsara ini masih harus lagi dikejar-kejar pajak, bahkan hingga pajak yang tidak masuk akal.

Kalau memang pemerintah bekerja dengan benar, kenapa kita semua tidak bisa merasakan hasilnya? Kalau memang pemerintah ini telah melakukan kebaikan, kenapa kita tidak bisa melihatnya? Kalau memang pemerintah tidak melakukan keburukan, kenapa sebegini parahnya keburukan yang menimpa rakyat? Semua kenyataan ini menandakan betapa rusaknya pemerintahan kita. Semua kenyataan ini menandakan bahwa mereka tidak becus dalam mengurus kepentingan rakyat.

Lebih dari itu, kesalahan tidak hanya terletak pada pemerintahannya saja, tetapi juga pada sistem yang diterapkan pemerintah. Selama sistem kapitalisme-demokrasi yang diterapkan, maka selama itu pula rakyat akan sengsara. Sampai kapan semua ini akan terus terjadi? Tidak bisa tidak, harus terjadi perubahan mendasar dan sistemik, agar seluruh hak dikembalikan kepada yang memilikinya. Untuk itu semua, hanya penerapan sistem Islam dalam naungan Khilafah Islamiyah yang sanggup melakukannya. [@sayfghazi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s