Karya

SABIL adalah sebuah dwilogi novel pertama saya. Novel ini diterbitkan pada bulan September 2011 untuk seri pertamanya. Seri keduanya sedang dipersiapkan penerbitannya. Penerbitnya adalah Qanita (Mizan). Tebal, 755 halaman. Harga, Rp. 80.000. Berkisah tentang Perang Sabil di Aceh dengan segala romantikanya yang digubah dengan dramatis dan mendebarkan.

Perang Sabil adalah perang paling dahsyat dalam sejarah penjajahan Belanda di negeri ini. Sayangnya, belum ada penulis yang mengangkatnya ke dalam panggung sebuah novel. Beberapa karya tentang perang Sabil yang pernah terbit baru berkutat pada perjalanan hidup beberapa tokoh yang pernah terlibat dalam perang tersebut. Namun yang memanggungkan Perang Sabil dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya secara utuh belum ada. Novel inilah yang telah berhasil memanggungkan kembali spirit dan kedahsyatan Perang Sabil agar jadi nasihat dan ibroh bagi kita semua bahwa hidup haruslah dihiasi dengan kehormatan dan kemuliaan, jangan pernah sudi menjadi manusia yang terjajah. Penggarapan novel ini dilaksanakan pada tahun 2009 selama 7 bulan.

cover ghaziNovel saya yang kedua berjudul THE CHRONICLES OF GHAZI. Novel ini adalah duet saya dengan ust Felix Siauw dan merupakan remake dari dari novel saya yang kedua yang berjudul Draculesti.

Novel ini berkisah tentang perseteruan antara Sultan Mehmed al Fatih sang penakluk Konstantinopel dengan Vlad Dracula si Pemancang. Genre yang sama, fiksi-sejarah, menjadi dasar novel ini. Dalam sejarah, pernah terjadi berbagai perseteruan antara pasukan Mehmed al Fatih dengan pasukan Dracula. Mereka hidup sezaman, dan dalam novel ini digambarkan bahwa mereka pada masa kecil tumbuh bersama, namun mereka akan menjadi musuh bebuyutan setelah dewasa.

Penaklukan Konstantinopel juga menjadi bahasan utama dalam serial ini. Akan digambarkan penaklukan besar itu dengan sisi emosional dan motivasi yang menggebu-gebu.

19916_2707006850275_1449529170_nKarya saya selanjutnya berbentuk kumpulan cerpan yang dikemas dalam judul CINTA SANG PENAKLUK. Kisah ini saya buat duet dengan istri saya, Alga Biru, dan memadukan fiksi dengan non fiksi.

Beberapa cerpen serial saya juga dimuat di Majalah Remaja Islam D’Rise yang terbit setiap bulan. Beberapa judul yang pernah dimuat diantaranya Roman Hattin, Mawar Perang, Futuh Ruum, dll. Beberapa cerpen saya juga saya muat di blog pribadi saya, di djenderal4arwah.wordpress.com

15 thoughts on “Karya”

  1. Assalamu’alaikum. Saya ingin bertanya. Apakah serial ghazi terkait dengan draculesti? Lalu apakah masih ada stok untuk draculesti 2 karena saya hanya punya yang 1 dan 3. Belum bisa baca karena sepertinya akan tidak seru jika melompat begitu. Terima kasih

    1. Wa’alaikumussalam wr wb. Serial Ghazi adalah pengembangan dan perbaikan dari Serial Draculesti. Jadi Draculesti sudah tidak terbit lagi, untuk kawan-kawan yang pernah membaca serial Draculesti dan ingin tahu kelanjutannya sampai tamat, maka bisa disimak aja Serial Ghazi, karena sebenarnya ceritanya sama aja.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Write for the sweetest struggle