Karya

SABIL adalah sebuah dwilogi novel pertama saya. Novel ini diterbitkan pada bulan September 2011 untuk seri pertamanya. Seri keduanya sedang dipersiapkan penerbitannya. Penerbitnya adalah Qanita (Mizan). Tebal, 755 halaman. Harga, Rp. 80.000. Berkisah tentang Perang Sabil di Aceh dengan segala romantikanya yang digubah dengan dramatis dan mendebarkan.

Perang Sabil adalah perang paling dahsyat dalam sejarah penjajahan Belanda di negeri ini. Sayangnya, belum ada penulis yang mengangkatnya ke dalam panggung sebuah novel. Beberapa karya tentang perang Sabil yang pernah terbit baru berkutat pada perjalanan hidup beberapa tokoh yang pernah terlibat dalam perang tersebut. Namun yang memanggungkan Perang Sabil dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya secara utuh belum ada. Novel inilah yang telah berhasil memanggungkan kembali spirit dan kedahsyatan Perang Sabil agar jadi nasihat dan ibroh bagi kita semua bahwa hidup haruslah dihiasi dengan kehormatan dan kemuliaan, jangan pernah sudi menjadi manusia yang terjajah. Penggarapan novel ini dilaksanakan pada tahun 2009 selama 7 bulan.

cover ghaziNovel saya yang kedua berjudul THE CHRONICLES OF GHAZI. Novel ini adalah duet saya dengan ust Felix Siauw dan merupakan remake dari dari novel saya yang kedua yang berjudul Draculesti.

Novel ini berkisah tentang perseteruan antara Sultan Mehmed al Fatih sang penakluk Konstantinopel dengan Vlad Dracula si Pemancang. Genre yang sama, fiksi-sejarah, menjadi dasar novel ini. Dalam sejarah, pernah terjadi berbagai perseteruan antara pasukan Mehmed al Fatih dengan pasukan Dracula. Mereka hidup sezaman, dan dalam novel ini digambarkan bahwa mereka pada masa kecil tumbuh bersama, namun mereka akan menjadi musuh bebuyutan setelah dewasa.

Penaklukan Konstantinopel juga menjadi bahasan utama dalam serial ini. Akan digambarkan penaklukan besar itu dengan sisi emosional dan motivasi yang menggebu-gebu.

19916_2707006850275_1449529170_nKarya saya selanjutnya berbentuk kumpulan cerpan yang dikemas dalam judul CINTA SANG PENAKLUK. Kisah ini saya buat duet dengan istri saya, Alga Biru, dan memadukan fiksi dengan non fiksi.

Beberapa cerpen serial saya juga dimuat di Majalah Remaja Islam D’Rise yang terbit setiap bulan. Beberapa judul yang pernah dimuat diantaranya Roman Hattin, Mawar Perang, Futuh Ruum, dll. Beberapa cerpen saya juga saya muat di blog pribadi saya, di djenderal4arwah.wordpress.com

13 responses to “Karya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s